Tuchel Dipecat dari Chelsea, Graham Potter Siap Dipinang?

Thomas Tuchel resmi dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea usai 100 hari kepemilikan klub diambil alih Todd Boehly
Thomas Tuchel resmi dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea usai 100 hari kepemilikan klub diambil alih Todd Boehly. (Foto: SkySports)

Thomas Tuchel resmi dipecat sebagai pelatih Chelsea usai menderita kekalahan 1-0 dari Dinamo Zagreb pada selasa malam.

Chelsea diperkirakan akan berkomunikasi dengan Brighton pada Rabu malam untuk meminta izin berbicara dengan Manajer Graham Potter dan juga ingin berbicara dengan Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane, dua nama terakhir memang sedang manganggur saat ini.

Todd Boehly memecat Thomas Tuchel hanya tiga bulan setelah pengambilalihan klub.

Boehly masih bertindak sebagai direktur olahraga setelah mengusir direktur Marina Granovskaia, Bruce Buck, Petr Cech musim panas ini sebagai langkah perombakan total era Roman Abramovic.

Bacaan Lainnya

Chelsea sudah menginvestasikan sekitar 273 juta paun untuk mengubah skuat Tuchel dimusim panas ini.

Mereka merekrut Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Beberapa media seperti Sky Sports sudah memahami bahwa Chelsea sebenarnya telah mempertimbangkan keputusan ini beberapa waktu lalu, jadi ini bukan sekedar hasil kekalahan di Liga Champions dari Dinamo Zagreb.

Baca juga: Chelsea Vs Leicester 2-1: Brace Sterling Bantu The Blues Menang

Pemilik yang baru telah memiliki kekhawatiran selama beberapa minggu terakhir dan telah mencari opsi lain.

Di Liga Inggris saat ini Chelsea bertengger di urutan keenam dengan 10 poin dari hasil tiga kali menang, satu kali imbang dan dua kekalahan.

Pernyataan klub juga sudah rilis dengan menulis: “Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Thomas Tuchel dan staffnya atas semua upaya yang mereka berikan kepada klub. Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea usai memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub selama waktunya disini.”

“Sebagai pemilik klub yang baru usai mencapai 100 hari sejak mengambil alih klub, pemilik klub yang baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini.”

“Staff pelatih Chelsea akan bertanggung jawab atas tim untuk latihan dan persiapan untuk pertandingan mendatang. Disaat klub sedang bergerak cepat untuk menunjuk kepala pelatih baru.”

Tuchel sendiri mengatakan dia marah pada dirinya sendiri atas performa yang buruk saat kekalahan atas Dinamo Zagreb.

Ini menjadi pertandingan ke-100 dan terakhirnya sebagai pelatih dan tetap menyarankan timnya saat ini untuk terus memiliki tekad dan tetap haus akan gelar juara.

Wartawan senior Italia Fabrizio Romano dalam cuitan terbarunya mengatakan: “Chelsea telah mendekati Graham Potter sebagai salah satu kandidat pengganti Thomas Tuchel. Dia bukan satu-satunya yang masuk dalam daftar tapi termasuk dalam empat kandidat lainnya.”

Tod Boehly akan melanjutkan pembicaraan dalam beberapa hari jam kedepan untuk mencari penggantinya.” tulisnya dalam cuitan akun Twitter.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: Sky Sports

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar