Celtic vs Real Madrid: Raja Skotlandia Siap Jegal Juara Bertahan

Real Madrid Siap Tampil Maksimal.
Real Madrid Siap Tampil Maksimal (sumber: twitter.com/realmadrid)

Sang Juara bertahan, Real Madrid, membuka laga perdana di musim baru UCL 2022/23 dengan menghadapi sang tuan rumah sekaligus Raja Skotlandia, Celtic pada Rabu (7/9/2022) pukul 02.00 WIB dini hari.

Seperti kita ketahui Celtic dan Real Madrid tergabung di Grup F bersama dua klub lain RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk.

Laga ini diprediksi akan seru, ditambah kedua tim sama-sama menjadi raja musim lalu di masing-masing liga domestik.

Bagi Celtic, musim ini menjadi ajang kembalinya mereka ke UCL setelah lima tahun tidak mentas di turnamen tertinggi sejagat eropa.

Bacaan Lainnya

Celtic tampil terakhir di UCL adalah pada musim 2017/18, dimana mereka tidak mampu lolos dari babak grup setelah hanya bisa meraih peringkat ke-3.

Sementara bagi tim tamu, tidak perlu dijelaskan lagi. UCL sudah seperti makanan empuk, ditambah musim lalu mereka berhasil menjuarai turnameni ini. Tentunya musim ini akan jadi motivasi tersendiri untuk bisa meraih piala ke-15. 

BACA JUGA: Real Madrid vs Real Betis 2-1: Tchouameni Jadi Bintang Laga

Prediksi Pertandingan

The Bhoys (julukan Celtic) menatap laga ini dengan penuh percaya diri. Hal tersebut juga diungkapkan oleh pemain asal Jepang milik Celtic, Kyogo Furuhashi.

“Saya pikir kami bisa mengalahkan mereka,” ungkap Furuhashi, dilansir dari laman resmi UEFA.

Keyakinan yang diungkapkan Furuhashi bukan tanpa alasan. Dari lima laga terakhir yang dijalankan, Celtic tampil gemilang dengan meraup lima kemenangan, 24 gol serta hanya kebobolan 1 gol.

Apesnya. Celtic sendiri diprediksi tidak dapat diperkuat Furuhashi yang sedang moncer-moncernya di lini depan dengan mencetak hattrick saat melawan Dundee United.

Catatan lima laga terakhir tadi tentu membuat pasukan Ange Postecoglou siap tampil dengan penuh percaya diri, ditambah laga perdana ini digelar di Glasgow Venue, rumah bagi Celtic.

Pastinya, Celtic tak mau mengulangi hasil minor yang diraih mereka di edisi sebelumnya saat mereka merumput di UCL.

Kehadiran mereka tentu siap menjadi kejutan, terutama bagi tim-tim besar yang akan dihadapi.

Dari kubu tim tamu, Real Madrid, laga-laga awal babak grup di UCL selalu berjalan tak muda, meski pada musim lalu, Madrid mampu memenangkan pertandingan di awal fase grup atas Inter Milan. Namun, memang ada beberapa kekalahan yang diterima Real Madrid cukup banyak di babak awal fase grup ini.

Namun, tentu hal tersebut akan menjadi evaluasi bagi Madrid, yang mana tidak ingin melewatkan kemenangan dari satu laga ke laga berikutnya.

Pasukan Carlo Ancelotti sendiri diprediksi akan menampilkan pemain-pemainnya yang sedang dalam kondisi prima.

Tidak ada pemain Real Madrid, khususnya andalan, yang sedang menderita cidera. Hal tersebut bisa menjadi motivasi tersendiri untuk menampilkan permainan terbaik mereka.

Empat kemenangan beruntun yang diraih di LaLiga juga membuktikan konsistensi mereka dalam mengejar gol sebanyak-banyaknya.

Meski masih menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Alaba dkk untuk lebih menguatkan lini belakang mereka, sebab di empat laga perdana LaLiga, Real Madrid selalu kebobolan satu gol.

Laga perdana di UCL ini juga diprediksi menjadi panggung pertama bagi Asensio merumput sebagai starting eleven di musim ini. 

Bagi kedua tim, laga ini menjadi pertemuan keempat mereka setelah terakhir bertemu di pertandingan ujicoba 1 abad silam.

Dari tiga pertemuan terakhir, Real Madrid unggul dengan 2 kemenangan, sementara Celtic dengan 1 kemenangan.

Prediksi Susunan Pemain:

Celtic (4-3-3): Hart; Juranovic, Vickers, Starfelt, Taylor; Turnbull, McGregor, O’Riley; Jota, Giakoumakis, Abada

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Alaba, Militao, Carvajal; Tchouameni, Kroos, Modric; Vini, Asensio, Benzema

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.