Duel Dramatis Fulham vs Liverpool yang Berakhir Imbang 2-2

Duel Dramatis Fulham vs Liverpool yang Berakhir Imbang 2-2
Mitrovic Berhasil Mencetak Dua Gol ke Gawang Liverpool (Sumber : 90min.com)

Pertandingan liga Inggris resmi dimulai pekan ini. Liga yang dianggap sebagai liga terbaik di dunia saat ini memang sudah dinanti-nantikan selama 3 bulan lamanya. Setelah Crystal Palace dan Arsenal menjadi pertandingan pertama pembuka liga Inggris 2022-23. Kini, giliran Fulham dan Liverpool yang melakoni pertandingan pembuka kedua.

Fulham yang dilatih oleh Marco Silva merupakan tim promosi musim ini. Sedangkan Liverpool adalah runner-up musim lalu yang tahun 2022 ini sudah meraih tiga piala yaitu EFL Cup, FA Cup, dan Community Shield. Jangan lupa juga bahwa Liverpool merupakan finalis liga Champions musim lalu.

Bacaan Lainnya

Tak heran, jika banyak yang memprediksi Liverpool akan menang mudah mengingat mereka unggul segalanya dibandingkan dengan Fulham. Terlebih, Liverpool baru saja mendatangkan striker anyar mereka, Darwin Nunez dari Benfica, ditambah lagi dengan adanya Mo Salah, Firmino, Thiago, Van Dijk serta pemain lainya.

Sedangkan Fulham “hanya” memiliki Mitrovic, Mbabu, dan Leno sebagai pemain bintang di tim mereka. Klub asal London tersebut mungkin saja menjadi bulan-bulanan The Reds.

Jalan Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage, hari Sabtu (6/8/22). Fulham menurunkan formasi 4-2-3-1. Sedangkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp menggunakan formasi 4-3-3 yang menjadi taktik utama Klopp di klub tersebut.

Pada pertandingan kali ini, Klopp tidak menurunkan Darwin Nunez sebagai first line-up. Klopp lebih mempercayai trio Diaz-Firmino-Salah untuk menjadi first line-up. Keputusan Klopp tentu saja membuat semua bertanya-tanya, mengapa Klopp tidak menurunkan striker Uruguay tersebut menjadi first line-up.

Fulham yang awalnya diprediksi menjadi bulan-bulanan, nyatanya mampu mengimbangi permainan Liverpool yang menurunkan tim terbaiknya di laga ini. Klub asal London tersebut bahkan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 melalui gol dari Aleksandr Mitrovic.

Striker timnas Serbia tersebut berhasil mencetak gol melalui sundulan, setelah memanfaatkan umpan lambung dari bek kanan Fulham, Kenny Tete. Mitrovic mampu mengungguli duel udara dengan Trent Alexander-Arnold, dalam proses gol sudulan tersebut. Gol tersebut membuat laga bertambah seru kali ini.

Pada menit ke-39, Liverpool nyaris menyamakan kedudukan melalui Luis Diaz, akan tetapi bola tersebut gagal masuk ke gawang Fulham yang dikawal oleh Marek Rodak. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Fulham 1-0.

Pada babak kedua, Klopp melakukan pergantian taktik dan kompisisi tim demi menyamakan kedudukan. Pada menit ke-51, Klopp menurunkan Elliott dan Nunez serta menarik keluar Thiago dan Firmino yang tidak begitu tampil maksimal pada laga ini. Masuknya dua pemain tersebut mampu membuat lini serang Liverpool jadi jauh lebih baik.

Pada menit ke-64, Darwin Nunez berhasil mencetak gol pertamanya di liga Inggris. Berawal dari pergerakan Mo Salah, striker timnas Mesir memberikan umpan kepada Nunez yang berdiri dekat gawang Fulham, Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Delapan menit kemudian, Mitrovic mampu membawa Fulham unggul 2x. Kali ini, pemain tersebut mencetak gol melalui penalti ke gawang kiper Liverpool, yaitu Alisson. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Fulham. Gol tersebut rupanya semakin membuat Liverpool menjadi agresif dalam menyerang.

Sepuluh menit kemudian, dimenit ke-80, Mo Salah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari kerjasama antara Trent dan Nunez, Mo Salah berhasil mencetak gol pertamanya di liga Inggris.

Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan dan membawa Liverpool menduduki peringkat ke-7 untuk sementara. Sedangkan, Fulham menduduki peringkat ke-6 klasemen untuk sementara.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.