Haaland Semakin Tak Terbendung

Haaland Semakin Tak Terbendung
Selebrasi Erling Haaland setelah Mencetak Gol ke Gawang Wolves di Molineux Stadium pada Lanjutan Liga Inggris (17/9/2022) (Sumber : livesoccertv.com)

Fantastis! itulah sebuah kata yang cocok untuk mengungkapkan ekspresi kita terhadap penampilan Erling Haaland di musim ini.

Dari tujuh pertandingan liga Inggris yang dilakoninya bersama Man City di musim ini, Haaland telah mencetak 11 gol dan 1 assist.

Pada pertandingan hari ini (17/9/2022), Haaland mencetak satu gol dalam kemenangan Man City di markas Wolves yaitu Molineux Stadium dengan skor 3-0. Gol tersebut dicetaknya di menit ke-16 setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Selain Haaland, dua gol Man City lainya dicetak oleh gol cepat Jack Grealish di menit pertama dan Phil Foden di menit ke-69.

Bacaan Lainnya

Hasil tersebut memperpanjang rekor kemenangan City di markas Wolves selama tiga musim beruntun. Pada dua musim sebelumnya, tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menang dengan skor 3-1 dan 5-1.

Kembali ke Haaland, catatan 11 gol tersebut membuatnya menjadi pemimpin top skor sementara diatas striker Fulham, Aleksandr Mitrovic yang mencetak 6 gol.

Haaland bahkan berpeluang mencetak 20 gol di akhir pertengahan liga Inggris musim 2022/23 jika dia terus tampil konsisten dalam mencetak gol di setiap pertandingan.

Striker timnas Norwegia tersebut memang diprediksi bisa mencetak lebih dari 30 gol di akhir liga Inggris musim ini setelah penampilanya yang sangat luar biasa dan telah menyihir publik pecinta sepakbola.

Jangan lupa juga bahwa Haaland telah mencetak dua hattrick secara beruntun di liga Inggris musim ini melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Di liga Champions, Haaland telah mencetak tiga gol dari dua pertandingan pembuka di grup G melawan Sevilla dan Borussia Dortmund.

Catatan fenomenal ini menjadi bukti bahwa Haaland mulai menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia.

Haaland juga membuktikan bahwa dirinya tetap bisa menjadi salah satu striker paling mematikan di dunia kendati bermain di liga Inggris yang sangat keras.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.