UD Almeria vs Real Madrid: Los Blancos Amankan Tiga Poin

Real Madrid unggul atas Almeria 1-2.
Real Madrid unggul atas Almeria 1-2. (sumber: twitter.com/realmadrid)

Real Madrid berhasil mengandaskan tim promosi UD Almeria pada pekan pertama LaLiga musim 2022/23 hari Minggu (15/8) pukul 03.00 WIB dini hari dengan skor 1-2.

Bertamu ke Stadion Mediterraneo sebagai kandang dari Almeria, Los Blancos langsung menginisiasi serangan sejak awal laga melalui penguasaan bola penuh.

Ancelotti sendiri menurunkan formasi yang cukup pakem pada tim asuhannya yaitu 4-3-3. Yang menarik, dirinya langsung menurunkan dua pemain rekrutan baru yaitu Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni.

Sementara di lini depan, pelatih asal Italia ini tetap mengandalkan trio Vini-Benzema-Fede.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Akankah Van De Beek Menjadi Andalan Man United di Musim 2022-23?

Meski berinisiatif menyerang, Real Madrid justru harus kecolongan terlebih dahulu oleh Almeria saat babak pertama baru berjalan enam menit. Pressing tinggi yang diterapkan justru menjadi alasannya.

Pertahanan yang cenderung tinggi saat out possession dimanfaatkan Inigo Eguaras untuk mengirimkan umpan terobosan kepada sang striker, Largie Ramazani. Berduel  dengan Rudiger yang tidak memiliki kecepatan mumpuni membuat Ramazani leluasa menguasai bola hingga akhirnya menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Kebobolan terlebih dahulu membuat Real Madrid berhati-hati dalam melakukan serangan dengan mengandalkan Toni Kroos sebagai poros. Dengan umpan-umpan akuratnya, gelandang asal Jerman ini terus mencoba untuk mencari peluang.

Apesnya, pekerjaan rumah Real Madrid dari musim lalu terkait final pass masih belum terjawab juga. Selain gemilangnya sang kiper Almeria, Fernando Martinez yang berhasil membuat 13 penyelamatan, serangan yang dilancarkan Real Madrid memang masih kerap tidak akurat.

Sebenarnya di pertengahan babak pertama Madrid sempat berhasil menceploskan bola ke gawang Fernando, sayangnya dianulir sebab Lucas Vazquez telah berada di posisi offside.

Hingga penghujung babak pertama, skor masih bertahan untuk keunggulan UD Almeria.

Real Madrid membuka babak kedua dengan memasukkan Luka Modric dengan menggantikan Eduardo Camavinga yang tak bermain apik selama babak pertama.

Memasukkan Modric juga membuka peluang bagi Real Madrid untuk bisa menambah opsi sebagai pengatur tempo serangan selain Kroos.

Setelah lima belas menit berjalan, barulah Real Madrid berhasil mencetak gol hasil tusukan Vinicius ke kotak pinalti. Tendangannya yang berhasil dihalau Fernando mengarah kepada Lucas Vazquez yang bebas untuk menceploskan bola.

Skor satu sama tak membuat Real Madrid bermain mengendur, motivasi Los Blancos untuk memperoleh tiga poin di pekan perdana memang sangat kuat.

Barulah menit ke-75 saat serangan yang diinisasi oleh Vazquez di sisi kanan dengan memberi umpan pendek kepada Modric di halfspace, membuat dirinya dilanggar dan Real Madrid memperoleh tendangan bebas.

David Alaba yang baru saja dimasukkan menggantikan Ferland Mendy, langsung ditunjuk untuk melakukan tendangan bebas tersebut. Hasilnya, tendangan pemain asal Austria ini mengarah ke pojok tiang kiri gawang Fernando dan menyebabkan bola memantul masuk, skor 1-2 untuk Real Madrid.

Setelah unggul, Benzema dkk tetap mencoba menginisasi serangan lebih banyak, namun pressing mereka tak lagi tinggi untuk mengantisipasi serangan balik cepat dari Almeria.

Dari kubu tuan rumah sendiri, sang pelatih, Rubi memasukkan Arnau Puigmal dan Francisco Portillo di menit ke-81 untuk menambah daya gedor lini tengah.

Melihat hal tersebut, Ancelotti mengantisipasinya dengan menambah gelandang yang bertipikal bertahan seperti Ceballos dan Casemiro.

Sebenarnya, Almeria punya peluang untuk mengubah skor menjadi imbang. Sayangnya, tandukan keras Rodrygo Ely mengarah tepat ke tangkapan Courtois.

Peluit tanda babak kedua berakhir pun dibunyikan. Real Madrid berhasil mencuri poin tiga pada pekan perdana LaLiga 2022/23.

Meski masih banyak pekerjaan rumah bagi Ancelotti, namun kemenangan ini tentu baik bagi motivasi pemain menghadapi laga kedepannya.

Menjadi catatan tersendiri bagi dua rekrutan baru yaitu Tchouameni dan Rudiger pada laga ini. Tchouameni yang menjadi starter sejak awal laga mencatatkan 58 menit bermain dan membukukan 98% akurasi umpan, 1 key passes, 2 tekel serta 1 intersep.

Sementara Rudiger yang bermain penuh mencatatkan 2 clearances, 1 intersep dan 86% akurasi umpan.

Selanjutnya di pekan kedua, Almeria akan melawan Elche CF dan untuk Real Madrid, mereka akan menghadapi Celta Vigo.

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Cuplikan Almeria vs Real Madrid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.