Mantan Gelandang Real Madrid Segera Susul Marcelo ke Yunani

James Rodriguez akan segera bergabung dengan klub Yunani, Olympiakos.
James Rodriguez akan segera bergabung dengan klub Yunani, Olympiakos. (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)

Mantan gelandang Real Madrid James Rodriguez dilaporkan sepakat untuk dipinjamkan ke klub raksasa Yunani, Olympiacos.

Sudah diklaim bahwa pemain Kolombia itu telah berhasil menyelesaikan tes medisnya di Yunani, setelah mencapai kesepakatan lisan untuk bergabung dengan Olympiakos selama sisa musim ini.

Opsi untuk mengubahnya menjadi transfer permanen juga telah dimasukkan sebagai bagian dari kesepakatan ini.

Kini, ia sebentar lagi akan segera diperkenalkan ke publik Piraeus dan sah menjadi bagian dari tim Erythrolefki musim ini.

Bacaan Lainnya

Meredup usai tinggalkan Real Madrid

Dimusim terakhirnya pada 2019/20 bersama klub Ibukota Spanyol itu, dia hanya bermain sebanyak delapan kali dan mencetak satu gol di La Liga.

Namun data keseluruhan selama berseragam putih itu, dia telah mencatatkan 125 penampilan saja dan mengemas 37 gol dari semua ajang.

Pemain berusia 31 tahun itu meninggalkan Los Blancos pada musim panas 2020 untuk bergabung dengan klub Liga Inggris Everton secara bebas transfer.

Di Everton juga nasibnya tidak begitu baik, dia hanya mencatat penampilan sebanyak 27 kali dimana 23 diantaranya untuk Liga Inggris dan mengemas enam gol.

Hingga akhirnya dimusim berikutnya pada musim panas2021/22. Dia hengkang ke klub Qatar Al-Rayyan dengan catatan penampilan sebanyak 14 kali dan mencetak enam gol.

Sering cedera

James Rodriguez memang sangat identik dengan cederanya hingga ia disebut pemain dengan kaki kaca.

Dalam catatan cederanya, ia paling lama berada di ruang perawatan pada November 2018. Dimana ia mengalami pecahnya lutut ligament yang membuatnya harus istirahat selama 315 hari.

Tak hanya satu kali, ia absen saat musim 2019/20 kala masih membela Real Madrid dengan cedera yang sama yakni ligament. Dengan melewatkan delapan pertandingan Madrid dan istirahat selama 38 hari.

Selama di Everton dia dua kali harus berada di ruang perawatan. Dimana cedera betis didapat pada bulan Februari 2021 yang membuatnya absen selama 38 hari.

Dan terakhir sebelum hengkang ke klub Qatar Al-Rayyan ia harus karantina selama satu bulan karena terinfeksi Covid-19. Pada Agustus 2021 dengan melewatkan tujuh permainan dengan Everton.

Dikonfirmasi kepindahannya

Meskipun ia sempat dikaitkan dengan klub Inggris Nottingham Forest menjelang ditutupnya transfer pemain pada musim panas kemarin. Tapi tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Kini Olympiakos yang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Kolombia ini.

Hal itu menurut Fabrizio Romano, yang menyatakan rencana tersebut ‘telah dikonfirmasi’ dan akan selesai dalam waktu dekat.

Langkah ini membuat pemenang Liga Champions dua kali itu bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid Marcelo. Yang baru-baru ini bergabung dengan klub setelah 15 musim dihabiskan bersama Los Blancos.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: Liverpoolecho

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar