Leandro Paredes Selangkah Lagi Bergabung ke Juventus

Leandro Paredes Selangkah Lagi Bergabung ke Juventus
Leandro Paredes Kala Masih Bermain Untuk PSG (Sumber : PSGtalk.com)

Juventus dikabarkan berhasil mencapai kesepakatan dengan PSG untuk mendatangkan Leandro Paredes pada hari Rabu (31/8/2022).

Dilansir dari Fabrizio Romano melalui media sosial Instagram-nya, Juventus akan merekrut gelandang bertahan timnas Argentina tersebut dengan status pinjaman dan opsi pembelian seharga 20 juta Euro.

Paredes memang sudah lama diincar oleh Juventus sejak beberapa bulan terakhir. Selain Si Nyonya Tua, Arsenal juga turut mengincar pemain berusia 28 tahun tersebut.

Namun, sepertinya Paredes lebih cenderung menancapkan hatinya kepada Juventus. Terlebih, rekan satu negaranya yaitu Angel Di Maria juga bergabung ke klub asal Turin tersebut. Di Maria dan Paredes adalah rekan setim di PSG selama empat musim lamanya.

Bacaan Lainnya

Jika resmi bergabung ke Juventus, maka Paredes akan menjadi pembelian ke-6 Massimiliano Allegri di musim ini setelah Angel Di Maria, Paul Pogba, Gleison Bremer, Filip Kostic, dan Arkadiusz Milik.

Kedatanganya diharapkan mampu membawa Juventus meraih gelar juara musim ini setelah gagal meraih satu gelarpun pada musim lalu.

Ini akan menjadi kali kedua Paredes bermain di Serie A. Mantan pemain Boca Junior tersebut pernah bermain di kompetisi tersebut selama empat musim dari tahun 2013 hingga 2017.

Chievo, Empoli, dan AS Roma adalah pelabuhan Paredes kala masih bermain di Serie A sebelumnya. Kemudian dia pindah ke Zenit dan terakhir adalah PSG.

Selama lima musim bermain untuk PSG, Paredes telah menjadi salah satu pilar penting untuk tim berjuluk Les Parisiens tersebut. Perannya sebagai gelandang bertahan telah memperkokoh lini tengah PSG.

Sejak bergabung pada musim 2019/19, Paredes membantu klub tersebut meraih 9 trofi diantaranya adalah tiga trofi Ligue 1 dan dua trofi Coupe De France.

Paredes juga berperan dalam membawa klub tersebut menembus final liga Champions 2020 untuk pertama kali dalam sejarah, namun mereka dikalahkan Bayern Munchen di partai final dengan skor 0-1.

Selama bermain di PSG, Paredes tampil sebanyak 119 pertandingan dan mencetak 3 gol. Oleh karena itu, pengalamanya diharapkan mampu membawa Juventus meraih kembali kejayaan.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.