Erik ten Hag Dapat Dana Segini untuk Januari, Siapa yang Digaet?

Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto: teamtalk.com)

Majalahsepakbola.com – Erik ten Hag dilaporkan akan didukung penuh manajemen untuk aktivitas transfer dengan anggaran £70 juta atau sekitar Rp. 1.2 triliun pada bulan Januari untuk membenahi skuadnya.

Manajer Belanda itu sangat didukung di musim panas meski gagal mendaratkan target utamanya yakni gelandang Barcelona Frenkie De Jong.

Nama De Jong sendiri selalu menjadi saga transfer yang mendominasi berita utama di Eropa.

Setan Merah telah menghabiskan lebih dari £200 juta atau sekitar Rp. 3.4 triliun pada musim panas lalu, dengan menggaet Antony, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia dan Casemiro.

Bacaan Lainnya

Namun, seperti yang ditunjukkan saat dua laga perdana Liga Inggris, skuadnya terasa belum lengkap.

United mengejar kesepakatan untuk De Jong di musim panas tetapi ada perselisihan gaji para pemain dengan Barcelona, ​​​​sehingga transfer tidak pernah terwujud.

Dengan anggaran itu, Ten Hag berharap bisa bebas memilih pemain pada Januari.

The Sun melaporkan bahwa jumlahnya bisa naik menjadi £100 juta atau sekitar Rp. 1.7 triliun, jika Ronaldo yang gajinya £450.000 per minggu dapat keluar dari klub.

Ronaldo diperkirakan akan meninggalkan United musim panas lalu, namun kesepakatan yang cocok tidak pernah datang untuk pemain berusia 37 tahun itu, pada akhirnya klub bersikeras bahwa dia tidak untuk dijual.

Baca juga: Rumor Soal Ronaldo Pindah ke Liga Arab, Yasser: Kami Terbuka

Menurut media Spanyol Marca, klub Uni Emirat Arab, Al-Hilal sempat menawarkan superstar United itu dengan kontrak senilai £210 juta paun atau sekitar Rp. 3.5 triliun hanya untuk dua musim. Namun tidak ada tanggapan dari pihak Ronaldo.

Sports Brief sebelumnya melaporkan bahwa Barcelona mungkin menjual De Jong pada Januari setelah gagal mendepaknya pada musim panas lalu.

De Jong memang memiliki hubungan khusus dengan bos United itu. Erik ten Hag yang melatihnya di Ajax saat pemain berusia 25 tahun itu memainkan peran penting dalam perjalanan bersejarah Ajax di Liga Champions pada 2019.

Diyakini bahwa mantan pelatih Ajax itu membutuhkan setidaknya tiga pemain lagi di skuad utama untuk mulai bersaing di Liga Inggris.

Baca juga: Erik Ten Hag, Total Football & Harapan Baru Man United

Siapa saja pemain yang akan diangkut Erik ten Hag di Januari nanti?

Frenkie De Jong

Nama Frenkie De Jong diyakini masih menjadi sorotan hingga transfer musim dingin Januari 2023 nanti.

Meski pada musim panas lalu dia terus menolak untuk pindah ke United bukan berarti Setan Merah pantang menyerah mengejar tanda tangannya.

Erik ten Hag masih mencari gelandang tengah kreatif sebagai pengganti Fred dan juga pesain Casemiro yang sampai saat ini belum menunjukkan performa apiknya dilapangan hijau.

Jika bujuk rayu Man United berhasil tentu sangat menguntungkan juga untuk Barcelona karena akan mendapatkan dana segar yang diperkirakan hingga €75 juta atau sekitar Rp. 1.1 triliun.

Meski sudah mendapatkan Christian Eriksen secara bebas transfer, United masih membutuhkan gelandang tengah dan dipercaya tidak akan mempertahankan Fred dalam waktu yang lama.

Baca juga: Chelsea Ikut ‘Nimbrung’ dalam Perebutan Jude Bellingham

Goncalo Ramos

Sektor penyerang tengah tentu masih tak lumut dari pengamatan Erik ten Hag.

Kabar terbaru dari The Sun mengatakan, Manchester United tengah menyiapkan dana sekitar £25 juta paun atau sekitar Rp. 425 miliar untuk mengangkutnya dari Benfica ke Old Trafford di musim dingin mendatang.

Goncalo Ramos merupakan pemain yang beroperasi sebagai striker tengah, dirinya juga masih berusia muda 21 tahun.

Pada musim ini, dia sudah mencatat delapan gol dari 12 penampilannya di Liga Portugal dan Liga Champions.

Pemain didikan akademi Benfica ini dirasa sangat cocok sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang masih belum dapatkan performa terbaiknya.

Prospek jangka panjang tentu jadi perhatian untuk membawanya ke Theatre of Dreams.

Namun masalahnya pemain ini masih memiliki kontak panjang hingga musim panas 2026 dan memiliki klausul pelepasan hingga £100 juta.

Baca juga: Tak Mau Andalkan Dalot Saja, Manchester United Incar Dumfries

Denzel Dumfries

Meski gagal diangkut pada musim panas lalu, nama Dumfries diperkirakan tetap jadi prioritas untuk sektor bek sayap kanan.

Manchester United sempat kelimpungan untuk menggaet bek kanan pada transfer musim panas lalu.

Nama seperti Thomas Meunier dari Borussia Dortmund, Serginho Dest dari Barcelona yang sekarang dipinjamkan ke AC Milan dan Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Performa Aaron Wan-Bissaka nampaknya belum membuat Erik ten Hag berpikir untuk memainkannya sebagai starter di musim ini. Dia tampak tidak menarik dimata sang manajer dan sejauh ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Posisi bek kanan sejauh ini terus diisi oleh Diogo Dalot, bukannya senang, Erik ten Hag tampak pasrah dengan skuad yang seadanya di sektor ini.

Bahkan kabar terbaru Tyrell Malacia sedang dilatih untuk bisa memainkan peran bek kanan sebagai pelapis Diogo Dalot.

Disamping Luke Shaw nampaknya akan diberikan kesempatan memainkan peran utama sebagai bek kiri di laga yang akan datang.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: Sportsbrief, TheSun dan DailyMail

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar