MU vs Rayo Vallecano Berakhir Imbang 1-1, Kembalinya Ronaldo Menjadi Sorotan

MU vs Rayo Vallecano Berakhir Imbang 1-1, Kembalinya Ronaldo Menjadi Sorotan
Ronaldo kembali ke tim Man United pada Pertandingan Persahabatan Melawan Rayo Vallecano (Sumber : manchestereveningnews.co.uk)

Pada pertandingan persahabatan antara Man United dengan Rayo Vallecano pada hari minggu (31/7/22) tersebut, hasil berakhir imbang 1-1. Bermain di Old Trafford, Man United bermain dengan mayoritas pemain muda dan lapis kedua seperti Heaton, Laird, Garner, Garnacho, dan Chong.

Namun, Ten Hag menurunkan 2 pemain baru yang dibeli oleh MU pada bursa transfer musim panas ini yaitu Christian Eriksen dan bek tengah asal Argentina, Lisandro Martinez yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Ten Hag di Ajax Amsterdam. Tentu saja yang menjadi sorotan adalah kembalinya Cristiano Ronaldo ke dalam tim.

Bacaan Lainnya

Nasib dan status Ronaldo bersama MU memang sempat tidak menemui kejelasan. Diisukan akan hengkang ke klub lain setelah MU gagal menembus liga Champions, isu tersebut semakin kencang setelah Ronaldo tidak turut serta dalam tur pra-musim MU ke Thailand dan Australia.

Baca Juga : Debut Haaland Bersama Man City di Kompetisi Resmi yang Berakhir Mimpi Buruk

Namun, kembalinya Ronaldo ke dalam line up saat melawan Rayo Vallecano sepertinya menegaskan bahwa dirinya akan bertahan dengan Setan Merah, apalagi sang agen, Jorge Mendes dan jurnalis sepakbola ternama, Fabrizio Romano seolah menkonfirmasi bahwa Ronaldo tidak akan dijual dan siap bertahan di Man United. Kontrak Ronaldo bersama MU baru akan berakhir pada tahun 2023. Namun, itu bukan jaminan bahwa Ronaldo akan bertahan di MU seperti jika berkaca pada apa yang terjadi di Juventus.

Nyatanya kehadiran Martinez, Eriksen, dan juga Ronaldo masih tidak mempersembahkan kemenangan untuk MU. Pada babak pertama, MU gagal mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano yang dikawal oleh kiper asal Macedonia Utara, Stole Dimirievski.

Penampilan Ronaldo sebenarnya sempat cukup baik pada awal laga ini, ketika dia menciptakan satu peluang emas ketika menerima umpan dari Van De Beek pada menit 11, namun sayang dirinya gagal mencetak gol. Namun setelah itu, Ronaldo seperti kebingungan dalam mencari penempatan posisi selain gagal mendapatkan suplai bola. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Ten Hag membuat keputusan mengejutkan dengan menarik Ronaldo dan menggantikanya dengan winger muda asal Pantai Gading, Amad Diallo. Keputusan tersebut sangatlah tepat karena Diallo hanya butuh 2 menit untuk mencetak gol. Diallo sendiri sempat dipinjamkan ke Rangers pada musim 2021-22.

Pada menit 48, berawal dari tendangan kencang mendatar Alex Telles di sisi kiri luar kotak penalti sektor serangan Man United, tendangan tersebut ditepis oleh kiper Diego Lopez, mantan rekan setim Ronaldo yang menggantikan Dimitriveski. Bola mentahan tersebut segera disambar oleh Diallo ke dalam gawang Rayo Vallecano. Kedudukan menjadi 1-0 untuk MU.

9 menit kemudian, Rayo Vallecano berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari pergerakan Isi Palazon di sisi kanan sektor serangan Rayo Vallecano, Palazon segera melepaskan tembakan dari sisi luar kotak penalti yang berhasil ditepis oleh kiper MU, Tom Heaton. Bola mentahan tersebut segera disambar oleh winger kiri Rayo, Alvaro Garcia Rivera yang lepas dari pengawalan bek MU. Hasil 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Secara statistik, MU unggul ball possession sebanyak 56 % dibanding Rayo yang menguasai 44 %. Secara peluang, MU menciptakan 17 tembakan ke gawang Rayo dimana hanya 3 yang shots on target. Sedangkan Rayo menciptakan 12 tembakan ke gawang MU dengan hanya 1 shots on target yang berujung gol.

Pekan depan, MU akan melakoni pertandingan pertama liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion pada hari minggu (7/8/22) di Old Trafford.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik Serta Filosofi Sepakbola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.