Para Bintang Laga di Pekan Perdana Liga Inggris

Erling Haaland mencetak gol melalui titik putih
Erling Haaland mencetak gol melalui titik putih (sumber: twitter.com/premierleague)

Liga Primer Inggris musim 2022/23 baru saja menyelesaikan pekan pertamanya. Tercipta total 28 gol dari total 10 pertandingan yang digelar.

Margin gol terbesar pada pekan pertama ini ada pada laga Tottenham Hotspur melawan Southampton sebesar 3 gol. Pada laga tersebut Spurs berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

Terdapat beberapa kejutan yang terjadi, entah Liverpool yang ditahan imbang tim promosi Fulham, hingga Manchester United-nya Ten Hag yang menelan kekalahan 1-2 di kandang oleh Brighton & Hove Albion.

Menjadi sorotan juga bagi para pemain bintang yang tampil di setiap laga. Mari kita ulas sama-sama para pemain bintang di tiap laga.

Bacaan Lainnya

Oleksandr Zinchenko

sumber: twitter.com/premierleague

Zinchenko tampil cukup baik di laga perdana Arsenal menghadapi Crystal Palace pada Sabtu (6/8) pukul 02.00 WIB dini hari. Selain membantu Arsenal memenangkan pertandingan dengan skor 0-2, Zinchenko berhasil mencetak satu asis terhadap gol pertama Arsenal oleh Gabriel Martinelli. Pemain asal Ukraina tersebut mencatatkan 83 menit bermain dan membukukan akurasi umpan sebesar 81% (39/48). Dirinya juga berhasil memberikan key passes sebanyak dua kali untuk memberikan peluang-peluang emas bagi Arsenal.

Aleksandar Mitrović

sumber: twitter.com/premierleague

Mitrovic tetap menjadi andalan bagi Fulham setelah promosi ke Liga Primer Inggris. Setelah membantu Fulham di Championship, dirinya kembali memukau para fans Fulham pada laga perdana melawan tim kuat Liverpool. Pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-2, Mitrovic berhasil memborong kedua gol Fulham, yang pertama melalui sundulan mengelabuhi TAA dan gol kedua melalui titik pinalti. Selain mencetak gol, sebagai striker, Mitrovic banyak berhasil memberi peluang melalui pembacaan ruang nya. Dirinya acap turun dan membuat kedua sayap Fulham mengokupansi posisi depan.

Fabian Schar

sumber: twitter.com/premierleague

Newcastle berhasil memenangkan pertandingan melawan tim promosi lain, Nottingham Forest. Salah satu gol mereka dicetak oleh Fabian Schar sang bek tengah. Yang menarik gol tersebut ia cetak bukan dari sundulan yang acap dilakukan oleh seorang bek tengah, namun melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Dean Henderson. Dalam laga ini, pemain asal Swiss tersebut tampil cukup baik dalam bertahan maupun menyerang. Terdapat delapan kali dirinya memenangkan duel udara maupun darat dari sebelas kali terjadi. Akurasi umpannya juga cukup baik di angka 73 persen.

Chris Mepham

sumber: twitter.com/afcbournemouth

Bournemouth jadi satu-satunya tim promosi yang berhasil memenangkan laga di pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2022/23. Tim asuhan Scott Parker berhasil menang 2-0 melawan Aston Villa di kandang. Sang bek tengah Chris Mepham tampil cukup baik dalam aksi bertahan maupun menyerang. Sembilan puluh menit bermain, dirinya berhasil membukukan 13 kali clearances, delapan kali menang duel dan 81 persen angka akurasi umpannya.

Jack Harrison

sumber: twitter.com/lufcdata

Leeds tak goyah kala ditinggalkan Raphinha, mereka tetap berhasil bermain cukup baik dan memenangkan pertandingan melawan Wolverhampton di pekan perdana EPL. Adalah Jack Harrison yang menjadi sorotan dalam laga ini karena berhasil main dengan apik. Selain memberi satu asis pada gol Rodrigo di babak pertama, pemain kelahiran Stoke-on-Trent ini membukukan 50% untuk dribel suksesnya, menciptakan tujuh key passes untuk peluang-peluang Leeds dan akurasi keberhasilan umpan crossing nya sebesar empat kali dari tujuh percobaan.

Dejan Kulusevski

sumber: twitter.com/premierleague

Bukan Son, bukan Kane. Nama Kulusevski justru yang menjadi sorotan pada laga perdana Tottenham di musim baru EPL. Satu gol dan satu asis berhasil dibukukan pada laga ini. Pergerakan lincah dan kecepatannya mampu mengancam Southampton di sisi kiri pertahanan mereka. Akurasi umpannya mencapai 92 persen dan hanya gagal tiga kali. Selain itu, tiga key passes juga dicetak olehnya guna memberikan peluang-peluang emas bagi Tottenham.

Edouard Mendy

sumber: twitter.com/edou_mendy_

Chelsea kesulitan dalam menghadapi Everton dalam pekan perdana EPL. Pasukan Thomas Tuchel hanya berhasil menyarangkan sebanyak satu gol ke gawang Jordan Pickford. Sang kiper, Edouard Mendy, menjadi aktor yang paling menjadi sorotan karena penampilan gemilangnya menahan serangan dan tendangan para pemain Everton. Mendy berhasil membukukan tiga kali penyelamatan dan dalam membantu serangan, kiper asal Senegal ini berhasil mencatatkan akurasi umpan sebesar 95 persen.

James Maddison

sumber: twitter.com/Madders10

James Maddison mencetak satu asis dalam laga perdana The Foxes di EPL. Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-2 ini, Maddison berhasil membukukan enam kali shots yang diantaranya satu kali on target, dua kali off target dan tiga kali ter-blok. Akurasi umpannya pun mencapai angka 84 persen. Maddison seakan menjadi poros serangan Leicester untuk bisa mencapai lini depan dan menciptakan peluang. Key passes Maddison dalam laga ini pun mencapai lima kali.

Pascal Gross

sumber: twitter.com/premierleague

Apes bagi Manchester United asuhan Erik Ten Hag di laga perdana EPL. Setan merah harus mengakui keunggulan Brighton di kandang dengan skor 1-2. Nama Pascal Gross menjadi sorotan karena dirinya seakan menjadi pelaku atas kekalahan perdana Manchester United ini. Dua gol ia cetak di babak pertama dengan hanya berselang sembilan menit. Kedua golnya memang tidak indah, namun pemosisiannya dalam menyerang yang menjadikan dirinya berhasil memborong dua gol di laga ini. Selain gol, dirinya menjadi salah satu aktor penting dalam high-pressing yang dilakukan oleh Brighton sehingga menyusahkan Manchester United dalam build-up serangan.

Erling Haaland

sumber: twitter.com/premierleague

Laga terakhir dalam Pekan Perdana EPL ditutup dengan kemenangan Manchester City atas West Ham dengan skor 0-2. Kedua gol tersebut diborong oleh striker baru City, Erling Haaland. Meski dianggap gagal di Community Shield, pemain asal Norwegia ini membuktikan kualitasnya pada laga melawan West Ham. Gol pertamanya dicetak melalui titik putih, sementara gol keduanya memanfaatkan umpan terobosan mendatar Kevin de Bruyne dan diselesaikan dengan kaki kirinya untuk mengelabuhi Alphonse Areola. Dalam 90 menit, Haaland juga berhasil membukukan 91 persen akurasi umpan.

Albert Agung Hosea Sidauruk

Seorang anak yang mencintai sepakbola sebagai kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.