Leicester vs Brentford Berakhir Imbang 2-2

Leicester vs Brentford Berakhir Imbang 2-2
Duel Leicester vs Brentford pada Pekan Pertama Liga Inggris (7/8/2022) (Sumber : bbc.com.uk)

Pertandingan pertama liga Inggris telah dimulai pekan ini. Diantara semua pertandingan, Leicester vs Brentford adalah pertandingan yang mungkin dapat dikatakan cukup dramatis. Skor akhir dari kedua tim berakhir imbang 2-2.

Leicester yang musim lalu harus puas hanya finish di peringkat ke-11, harus rela ditinggal oleh kiper dan legenda mereka, yaitu Kasper Schmeichel yang hengkang ke klub Prancis, OCG Nice. Lalu yang menjadi perhatian adalah, Leicester tidak merekrut atau mendatangkan satupun pemain baru hingga saat ini.

Berbeda dengan Leicester, Brentford justru cukup aktif di musim transfer kali ini. Klub yang promosi ke liga Inggris musim lalu dan finish di peringkat ke-13 tersebut berhasil mendatangkan 3 pemain berpengalaman yaitu kiper Thomas Strakosha dari Lazio, Aaron Hickey dari Bologna, dan Ben Mee dari Burnley. Namun, mereka harus kehilangan Christian Eriksen yang hengkang ke MU musim ini.

Jalanya Pertandingan Babak Pertama

Bertanding di King Power Stadium, Minggu (7/8/2022), Leicester sebagai tuan rumah tentu saja diunggulkan dalam pertandingan ini. Pelatih Leicester, Brendan Rodgers menggunakan formasi 3-4-2-1 serta menurunkan pemain-pemain terbaiknya seperti Maddison, Vardy, Evans, Fofana, Castagne, Amartey, dan Ndidi. Sedangkan Danny Ward diturunkan sebagai kiper utama menggantikan posisi Schmeichel.

Bacaan Lainnya

Brentford yang dilatih oleh Thomas Frank juga menurunkan tim terbaiknya seperti David Raya, Jensen, Norgaard, Mee, Janelt, Wissa, Mbeumo, dan Toney. Sama seperti Leicester, Brentford menurunkan formasi tiga bek dengan 3-4-3. Hanya saja, sang kiper baru, Thomas Strakosha belum diturunkan menjadi line up utama pada pertandingan ini.

Baca Juga : Duel Dramatis Fulham vs Liverpool yang Berakhir Imbang 2-2

Pada menit ke-9, Brentford menciptakan peluang emas pertamanya melalui Mbeumo yang melakukan tendangan voli. Namun tendangan tersebut masih mampu ditepis dengan gemilang oleh kiper Leicester, Danny Ward.

Pada menit ke-20, giliran Leicester yang menciptakan peluang emas pertamanya melalui sundulan Maddison memanfaatkan umpan lambung Tielemans dari tengah lapangan. Sayangnya, sundulan gelandang timnas Inggris tersebut melenceng tipis ke sisi kanan gawang Brentford yang dikawal oleh sang kiper, David Raya.

Pada menit ke-33, Leicester akhirnya berhasil mencetak gol. Berawal dari sepak pojok Maddison, bola tersebut mengarah kepada Timothy Castagne. Bek kanan timnas Belgia tersebut berhasil menyundul bola dengan sempurna ke dalam gawang Brentford setelah unggul dalam duel bola udara. Gol tersebut menjadi gol keempat Castagne untuk klub berjuluk The Foxes tersebut.

Leicester sempat hampir menggandakan keunggulan, ketika Maddison melakukan tendangan voli dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan lambung bek kiri Leicester, James Justin. Namun, tendangan voli tersebut masih bisa ditangkap oleh David Raya. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Hanya butuh beberapa detik saja bagi Leicester untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari skema serangan Leicester, bek baru Brentford, Ben Mee gagal memotong aliran bola dengan sempurna. Kemudian bola tersebut mendarat di kaki Vardy dan diumpan oleh striker timnas Inggris tersebut kepada Dewsbury-Hall.

Gelandang muda Leicester tersebut segera menendang bola tersebut dari luar kotak penalti dengan sangat kencang. Hasilnya, tendangan tersebut gagal ditepis oleh David Raya dan masuk ke dalam sisi kiri gawang Brentford. Gol itu menjadi gol kedua pemain berusia 23 tahun tersebut untuk Leicester di liga Inggris.

Pada menit ke-62, Brentford berhasil mengecilkan kedudukan menjadi 1-2. Bek kiri Brentford, Rico Henry melepaskan umpan lambung terobosan dari tengah lapangan, dan mengarah kepada Ivan Toney yang berada di dalam kotak penalti. Mantan striker Newcastle tersebut berhasil lepas dari pengawalan bek Leicester, Daniel Amartey dan menceploskan bola ke gawang Danny Ward.

Gol tersebut rupanya membangkitkan semangat Brentford untuk menyamakan kedudukan. Berulang kali mereka menebarkan ancaman dan serangan yang cukup berbahaya. Namun, berulang kali juga serangan tersebut dihalau oleh pertahanan Leicester yang dikawal oleh trio bek Amartey-Evans-Fofana.

Pada menit ke-86, Brentford akhirnya menyamakan kedudukan! Penyerang Brentford yang masuk di menit ke-59, Josh Dasilva membawa bola dari sisi kiri pertahanan Leicester, kemudian dia merengsek ke sisi tengah luar kotak penalti Leicester dan melepaskan tendangan melengkung yang gagal diantisipasi oleh Danny Ward.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. Hasil imbang ini membawa Leicester duduk di peringkat ke-11 klasemen. Sedangkan Brentford duduk di peringkat ke-9 klasemen untuk sementara.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Cuplikan Pertandingan Leicester vs Brentford

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.