Sudah Habis Banyak, Tottenham Masih Mau Nambah Lagi?

Thomas Tuchel dan Antonio Conte ricuh di laga kemarin.
Thomas Tuchel dan Antonio Conte ricuh di laga kemarin. (sumber: Reuters)

Tottenham menjadi salah satu klub Liga Inggris yang paling sibuk di bursa transfer musim panas ini dibanding klub-klub ternama lainnya.

Klub London utara itu lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2019 dan Conte sangat serius memperkuat skuatnya untuk bersaing baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Petinggi klub Tottenham Hotspur Daniel Levy sangat mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Antonio Conte, Spurs telah menghabiskan £100 juta atau sekitar 1.7 triliun rupiah, untuk tujuh pemain baru hingga musim panas ini.

Nama-nama itu antara lain Fraser Forster, Clement Lenglet, Djed Spence, Ivan Perisic, Yves Bissouma, Richarlison dan yang terbaru bek kiri Destiny Udogie yang didatangkan dari Udinese.

Bacaan Lainnya

Namun khusus nama terakhir masih kembali ke klub Italia itu dengan status pinjaman hingga akhir musim. Spurs sendiri sepertinya masih ingin menambah amunisinya jelang transfer pemain musim panas berakhir tanggal 1 September nanti.

Baca juga: Para Bintang Laga di Pekan Perdana Liga Inggris

Masih menambah pemain lagi

Meski sudah mendapat tujuh pemain, masih ada beberapa kesepakatan yang sepertinya akan diselesaikan oleh klub.

Penyerang asal Ukraina Ruslan Malinovskyi masih dalam kontak negosiasi pihak Spurs menurut laporan beberapa media Italia.

Atalanta tampaknya akan menjual pemain berusia 29 tahun itu seharga £15 juta atau sekitar 270 miliar rupiah, meskipun kontraknya tersisa semusim lagi.

Penambahan para pemain ini kemungkinan akan sesuai dengan yang diinginkan klub untuk masa depan, Football.london melaporkan bahwa direktur utama sepakbola Fabio Paratici menyukai gelandang muda Manchester United James Garner.

Pemain berusia 21 tahun itu bisa dengan mudah didapat Spurs, beberapa laporan mengklaim pemain timnas Inggris U-21 itu dapat disunting hanya dengan £14 juta atau sekitar 250 miliar rupiah.

Kabarnya nama bek tengah Blackburn Rovers Ashley Phillips juga diinginkan Tottenham Hotspur, pemain berusia 17 tahun itu juga nampaknya kesusahan meenmbus skuat utama Blackburn.

Sebenarnya masih ada satu nama lagi rumor yang sempat viral dimana Nicolo Zaniolo dari AS Roma yang dikabarkan datang tinggal selangkah lagi, namun tawaran dari Spurs ditolak Roma karena menginginkan sang pemain mendarat ke London dengan status pinjaman.

Antonio Conte dan Fabio Paratici sebenarnya tertarik untuk memboyong pemain timnas Italia itu, namun tawaran Spurs hanya dalam bentuk pinjaman semusim dengan opsi beli permanen senilai €25 juta ditambah €10 juta ditolak mentah-mentah oleh I Giallosrossi. mereka hanya mau melepas dengan permanen senilai €50 juta secara kontan.

Dipaksa mencari klub baru

Spurs memang mengeluarkan banyak sekali dana untuk pemain, namun Conte juga ingin melepas beberapa pemain yang sudah ada agar tidak terlihat surplus.

Sebut saja nama Japhet Tanganga yang masih berkostum Spurs meskipun dikaitakan dengan AC Milan dan Newcastle. Bahkan AS Roma asuhan Jose Mourinho juga tertarik dalam beberapa pekan terakhir. Namun sang pemain sepertinya akan tertarik bermain di kompetisi liga yang sama atau setingkat dibawahnya.

Pemain 23 tahun itu semakin kecil kemungkinan untuk menjadi pemain utama lantaran daatangnya sosok bek baru seperti Clement Lenglet . Maka ia seharusnya mencari klub baru di musim panas ini.

Situasi yang sama juga dirasakan Sergio Reguilon, gelandang Harry Winks dan Tanguy Ndombele. Tak satupun dari ketiganya yang bermain sebagai starter di dua pertandingan pembuka Liga Inggris.

Menurut Evening Standard, ketiganya sudah dilarang mengikuti sesi latihan utama klub dan dipaksa mencari klub baru. Nama Reguilon sendiri sudah terdengar dikaitkan dengan Barcelona, Manchester United dan klub Italia, Atalanta.

Winks sendiri dilirik oleh Everton, The Toffees sebenarnya lebih tertarik dengan kesepakatan peminjaman dengan opsi pembelian permanen. Sayangnya Spurs dengan tegas menginginkan sang pemain lepas dengan status permanen.

Ndombele, pemegang rekor transfer termahal Spurs yang musim lalu pergi dengan status pinjaman di Lyon, diperkirakan akan bergabung dengan Napoli.

Baca juga: Chelsea vs Tottenham: Hasil Seri dan Kericuhan Tuchel-Conte

Berikut daftar pemain Spurs yang datang dan keluar musim panas 2022 (per tanggal 18 Agustus 2022)

Masuk

Richarlison dari Everton dengan nilai transfer €58 juta
Yves Bissouma dari Brighton dengan nilai transfer €29.2 juta
Destiny Udogie dari Udinese dengan nilai transfer €19.00 juta
Djed Spence dari Middlesbrough dengan nilai transfer €14.7 Juta
Ivan Perisic dari Inter Milan dengan status bebas transfer
Fraser Forster dari Southampton dengan status bebas transfer
Clement Lenglet dari Barcelona dengan status bebas transfer
Alfie Whiteman dari Degerfors dengan status pemain pinjaman

Keluar

Steven Bergwijn ke Ajax dengan nilai transfer €31.25 juta
Cameron Carter-Vickers ke Celtic dengan nilai transfer €7 juta
Giovani Lo Celso ke Villarreal dengan status pinjaman
Destiny Udogie ke Udinese dengan status pinjaman
Joe Rodon ke Stade Rennais dengan status pinjaman
Jack Clarke ke Sunderland dengan status yang belum diketahui.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.