Astaga! Manchester United Borong Pemain Setelah Casemiro

Gelandang Real Madrid Casemiro duduk di tengah lapangan
Gelandang Real Madrid Casemiro duduk di tengah lapangan (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

Usai mengamankan Casemiro sebagai pembelian keempat, Manchester United bakal borong tiga pemain lagi jelang ditutupnya jendela transfer musim panas ini.

Manchester United tahu bahwa musim kemarin menjadi petaka ketika Setan Merah harus finish di urutan keenam klasemen Liga Inggris di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, maka mereka harus melakukan perombakan skuatnya dimusim ini.

Manchester United telah mengamankan jasa Tyrell Malacia, Lisandro Martinez dan Chrisitian Eriksen. Sebentar lagi klub akan melakukan peresmian tanda tangan kontrak Casemiro dari Real Madrid setelah mencapai kesepakatan dengan nilai €70.6 juta atau sekitar 1 triliun rupiah. Angka yang cukup fantasitis bukan.

Baca juga: Casemiro Sepakat dan Selangkah Lagi Bergabung ke Man United

Bacaan Lainnya

Casemiro menjadi rekrutan keempat musim ini, namun rekrutan United namnpaknya belum selesai sampai disitu.

Direktur sepakbola Manchester United John Murtough nampaknya masih akan menyelesaikan beberapa pemain lagi merealisasikan kemauan Erik ten Hag usai gagal dalam dua laga perdana Liga Inggris.

Malacia merupakan rekrutan perdana Erik ten Hag dibawah bendera Manchester Untied, pemain internasional Belanda itu mendarat di Old Trafford pada bulan Juli lalu dari pangkuan Feyenoord.

Lalu rekrutan kedua adalah mantan pemain Brentford yang kontraknya sudah habis, Christian Eriksen artinya pemain ini digaet dengan status bebas transfer. Eriksen sempat viral lantaran ia mengalami serangan jantung saat membela Denmark di Kejuaraan Eropa 2021.

Rekrutan ketiga adalah Lisandro Martinez dari Ajax dengan mahar €57 juta plus bonus. Bek tengah asal Argentina itu sangat dinantikan oleh pendukung setan merah, mengingat musim lalu lini pertahanan Manchester United salah satu yang disorot lantaran tidak konsistennya Maguire dan Lindelof.

Saat ini menjadi perhatian adalah mendaratnya Casemiro ke Manchester yang diperkirakan akan dilakukan pekan ini, mengingat Real madrid sudah menyepakati nilai transfer.

Posisi murni Casemiro adalah gelandang bertahan dimana ia akan menghadang laju serangan lawan di lini tengah sebelum pemain lawan masuk ke pertahanan timnya. Selain itu juga gelandang bertahan memiliki peran sebagai pengatur serangan dari pertahanan ke depan.

Posisi gelandang bertahan tentu menjadi hal yang dinantikan Manchester United mengingat mereka selama beberapa musim lalu hanya mengandalkan McTominay dan Nemanja Matic. Bahkan posisi itu sempat diisi Fred dan langsung menjadi perhatian beberapa media lantaran banyak membuat blunder dan kesalahan passing.

Sekarang kita mencoba melihat beberapa nama yang berpotensi menyusul Casemiro ke Old Trafford seperti yang dimuat surat kabar Express.

Striker pencetak gol

Posisi Lini depan setan merah musim ini juga menjadi sorotan usai ditinggal oleh Edinson Cavani yang tidak melanjutkan kontraknya dan Mason Greenwood yang masih bermasalah dengan urusan pribadi.

Jadi dapat kita pahami saat ini Setan Merah mencari nama baru di lini serang karena nama Anthony Martial belum pulih cedera dan Elanga sepertinya akan dipinjamkan musim ini.

Praktis hanya ada nama Cristiano Ronaldo yang bisa dijadikan starter saat ini dan hasilnya pun masih belum maksimal dalam taktik Ten Hag saat dijadikan starter di laga kedua kontra Brentford.

Manchester United saat awal jendela transfer pemain dibuka mereka telah bernegosiasi dengan Darwin Nunez dan Benjamin Sesko. Tapi akhirnya Man United ditikung Liverpool untuk dapatkan Nunez dan Sesko yang akan bergabung ke RB Leipzig.

Jamie Vardy, Anthony dan bahkan Danny Wellbeck dipertimbangkan juga oleh Setan Merah namun akhirnya dilepas begitu saja.

Indikasi terbaru Man United mengejar tanda tangan Cody Gakpo yang tampil cukup impresif untuk PSV Eindhoven selama musim lalu.

Bek sayap yang bisa crossing

Dianggap surplus oleh Erik ten Hag membuat Aaron Wan-Bissaka akan angkat koper musim ini untuk mencari klub baru.

Manajer Setan Merah Erik ten Hag nampaknya telah mencoret Wan-Bissaka untuk menjadi anak asuhnya dimusim ini, kini posisi bek kanan selama dua laga Liga Inggris bergulir nama Diogo Dalot masih jadi starter diposisi itu, tentu kita juga tak perlu heran karena opsi di bek kanan sedang krisis dan mencari penggantinya.

Sergino Dest telah dipertimbangkan manajemen MU untuk direkrut dari Barcelona. Xavi sendiri sudah mengisyaratkan Dest untuk mencari labuhan baru yang memberinya jam terbang lebih banyak.

Xavi telah memberi lampu hijau untuk Manchester United menggaet pemainnya itu di musim panas ini. Kedua klub sepertinya sedang alot bernegosiasi sampai saat ini.

De Gea yang semakin meredup

United memutuskan untuk meminjamkan kiper nomor duanya, Dean Henderson ke Nottingham Forest hingga akhir musim.

Baca juga: Erik Ten Hag, Total Football & Harapan Baru Man United

De Gea sendiri selalu menjadi pilihan utama Manchester United, kiper cadangan seperti Dean Henderson, Tom Heaton dan Lee Grant tidak pernah bisa menggoyangkan kiper spanyol itu bahkan dalam 2-3 musim terakhir.

Usai Lee Grant gantung sarung akhir musim lalu, dan Deano dipinjamkan ke klub lain lantas nama yang menjadi kiper cadangan hanya Tom Heaton saja.

Tentu posisi ini juga vital mengingat dua laga awal musim ini David De Gea tampil tidak impresif dan ditakutkan penampilannya inkonsisten musim ini.

Kiper Leicester City Illan Meslier menjadi bidikan di musim panas ini, namun sampai saat ini United tidak melakukan penawaran resmi sama sekali meskipun cukup berat jika pindah lantaran ia cukup nyaman di klubnya saat ini.

Muncul nama alternatif lain juga seperti Asmir Begovic yang nampak terbuka saat ini pindah ke Old Trafford.

Siapa pemain potensial yang bakal cabut ya?

Usai tidak memberi kontrak baru kepada Cavani, Pogba, Matic, Grant, Mata dan Lingard musim ini, nampaknya tetap ada pemain yang akan didepak melanjutkan nama-nama pemain diatas yang nampaknya tidak masuk skema permainan sang manajer.

Nama Cristiano Ronaldo sendiri semakin kencang terkait kepindahannya ke beberapa klub salah satunya Borussia Dortmund diitengah keinginan pemain Portugal itu untuk bermain di kompetisi Liga Champions.

Baca juga: Kalah dari Brentford, Ronaldo Ketahuan Makan Siang Sendirian

Belum lagi obral murah yang dilakukan manajeman Manchester United kepada Brandon Williams, Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Eric Bailly dan Phil Jones yang tak kunjung mendapat pemilik baru.

Kabar terakhir, James Garner yang juga masuk dalam daftar jual Man United yang sepertinya akan meninggalkan Old Trafford dan menyasar dua klub yakni Everton dan Tottenham Hotspur.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.