Rumor Soal Ronaldo Pindah ke Liga Arab, Yasser: Kami Terbuka

Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi kembali beredar
Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi kembali beredar. (Foto: Reuters via Okezone)

Cristiano Ronaldo akan disambut di Liga Pro Saudi dengan tangan terbuka jika dia meninggalkan Manchester United, menurut presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi Yasser Almisehal.

Ronaldo dilaporkan meminta untuk meninggalkan United setelah mereka gagal lolos ke Liga Champions musim lalu, namun nyatanya dia tidak keluar dari Old Trafford sebelum jendela transfer ditutup.

Baca juga: Ronaldo Menuju ke Napoli?

Sejumlah pelamar potensial termasuk Bayern Munich, Atletico Madrid dan Napoli, Semuanya secara terbuka mengesampingkan pemenang Ballon d’Or lima kali itu

Bacaan Lainnya

Sejak Erik ten Hag mengambil alih United, Ronaldo baru menjadi starter satu kali dari enam pertandingan Liga Premier Setan Merah. Ronaldo beberapa lebih banyak terlihat sebagai penghangat bangku cadangan.

Di tengah kurangnya peminat di Eropa, Ronaldo juga dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al Hilal dan Almisehal, sambil berharap kesepakatan untuk membawanya ke negara itu masih bisa diraih.

“Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di liga Saudi,” katanya kepada The Athletic.

“Itu akan membawa umpan balik positif yang sangat besar dan itu akan menjadi berita besar bagi semua orang. Saya yakin semua orang tahu pencapaian dan catatan Cristiano Ronaldo, tetapi juga sebagai pemain yang menjadi panutan yang hebat.

“Mengapa tidak? Saya yakin itu akan menjadi kesepakatan yang sangat mahal tentu saja, tetapi kami dapat melihat klub kami mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami telah melihat beberapa pemain besar yang dulu bermain di Liga Inggris datang ke Liga Saudi. Saya menyukai Cristiano Ronaldo sebagai pemain dan saya ingin melihatnya bermain di Arab Saudi.”

Ditanya apakah membawa pemain legendaris berusia 37 tahun itu ke Arab Saudi adalah proposisi yang realistis, Almisehal menambahkan: “Sejujurnya, saya tidak punya jawabannya.

“Jika saya adalah presiden sebuah klub, saya bisa memberi Anda jawabannya. Tetapi rekan-rekan saya di klub tidak harus berbagi negosiasi mereka dengan saya.

“Itu tidak akan menjadi transaksi yang mudah untuk klub Saudi atau bahkan untuknya, tetapi kami akan senang melihatnya atau bahkan beberapa pemain top lainnya di level yang sama.” tutupnya.

Baca juga: Kalah dari Brentford, Ronaldo Ketahuan Makan Siang Sendirian

Kemungkinan Ronaldo pindah pada musim dingin 2023

Cristiano Ronaldo sedang mempertimbangkan kembali tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya dan bisa pindah pada Januari, menurut The Mirror.

Ronaldo diam diam memiliki tawaran  dari Saudi sebesar £211 juta atau sekitar Rp. 3.6 triliun selama jendela transfer tetapi dia menolak langkah itu karena dia tetap fokus bermain di Eropa.

Tapi dia kemungkinan akan berpikir kembali pada bulan Januari setelah gagal mengamankan pindah pada musim panas ini.

Karena dia menyadari keinginannya untuk bermain sepak bola di Liga Champions dan memenangkan trofi di liga top mungkin semakin memudar.

Ronaldo juga kesulitan mendapatkan waktu bermain musim ini di United di bawah bos baru Erik ten Hag,  dia hanya menjadi starter satu kali dari enam pertandingan Liga Inggris sejauh ini.

Marcus Rashford masih menjadi sosok tumpuan bagi Setan Merah di lini serang dalam pertandingan terakhir. Tanpa mengesampingkan sosok Anthony Martial yang masih penting dalam skuat ini.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: SportMax

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar