Dulu Tolak Man United dan PSG, Sekarang Ngadu Nasib ke Yunani

Mantan bek kiri Tottenham dan Watford Danny Rose akan segera bergabung dengan klub Yunani AEK Athens
Mantan bek kiri Tottenham dan Watford Danny Rose akan segera bergabung dengan klub Yunani AEK Athens. (Foto: Imago Images)

Majalahsepakbola.com – Mantan bek Tottenham Hotspur Danny Rose telah menemukan klub barunya setelah beberapa minggu yang lalu mengakhiri kontrak dengan klub Championship, Watford.

Mantan bek Inggris itu berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Hornets pada awal bulan ini. Laporan menunjukkan bahwa Rose secara lisan telah setuju untuk bergabung dengan klub Yunani AEK Athens.

Rose diperkirakan akan menandatangani kontrak satu tahun dengan tim asuhan Matías Almeyda itu.

Namun, Rose harus mencapai kesepakatan serta menyelesaikan dokumen dengan cepat jika dia ingin bermain untuk tim barunya pada hari Sabtu melawan Panetolikos FC di Liga Super Yunani.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Nottingham Vs Tottenham 0-2: 3 Poin Dibawa lewat Gol Harry Kane

Tak Diberi Kesempatan Bermain Penuh di Era Jose Mourinho

Danny Rose dalam situasi yang sulit ketika Tottenham mempekerjakan Jose Mourinho sebagai manajer pada November 2019.

Semenjak menjadi nahkoda Spurs, dirinya jarang berada di starting line up yang diturunkan. Tercatat dia hanya bermain sebanyak tiga laga saja.

Dua laga awalnya dia masuk sebagai pemain pengganti saat tandang melawan West Ham dan laga kendang melawan Chelsea. Dan pertama kali sebagai starter saat melawan Liverpool pada Januari 2020.

Sebelum bermain melawan Liverpool dirinya sudah tidak berada dalam skuad empat kali dan tiga kali sebagai cadangan mati alias tidak dimasukkan sama sekali.

Diakhir transfer musim dingin Januari 2020. Dia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Newcastle United dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/20.

Musim berikutnya ketika masa peminjaman di Newcastle telah berakhir, musim 2020/21 jadi musim terburuk sepanjang karirnya.

Baca juga: Wonderkid Australia Ini Lebih Pilih Newcastle daripada Barcelona?

Dia tidak berada di skuad senior Spurs dan turun ke skuat Spurs U-23 tanpa alasan yang jelas.

Hampir satu musim, tercatat mantan pemain Leeds U-18 ini hanya bermain penuh di dua laga saja saat melawan Derby Country U-23 dan Leicester U-21.

Tak mau senang dengan perlakuan Jose Mourinho, dia resmi hengkang dari The Lilywhites dengan bergabung ke Watford di musim panas 2021/22.

Rose bermain sembilan kali untuk Hornets musim lalu, di mana mereka akhirnya terdegradasi lagi ke Championship.

Pemain yang saat ini berusia 32 tahun itu dan mantan klubnya Watford sepakat untuk membatalkan kontraknya dua pekan lalu.

Rose meninggalkan klub masa kecilnya Tottenham dua tahun lalu, dengan mengakhiri 14 tahun hubungannya dengan The Noth Londoners.

Baca juga: Preview Sporting CP vs Tottenham Hotspurs: Pertemuan Perdana Leoes dan The Lily Whites

Pernah Menolak Manchester United dan Paris Saint-Germain

Pada bulan Juni hingga Juli 2019. Danny sempat menerima tawaran untuk bermain bersama klub Liga Inggris lainnya Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Saat itu The Reds Devil yang diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer hampir menandatangani dirinya sebelum kedatangan Jose Mourinho di Spurs.

Manchester United saat itu membutuhkan bek kiri baru saat posisi tersebut hanya diisi oleh Luke Shaw dan Ashley Young yang penampilannya terus menurun.

Namun kesepakatan kedua klub gagal tercapai pada musim 2019/20.

Sebulan kemudian, pada Juli di tahun yang sama ada tawaran dari klub Perancis Paris Saint-Germain.

Sama masalahnya dengan Manchester United, PSG yang saat itu diasuh oleh Thomas Tuchel menuntut bek kiri baru meski udah ada nama Layvin Kurzawa dan Juan Bernat diposisi tersebut.

Baca juga: Nahloh, PSG Diam-diam Lakukan Pendekatan ke N’Golo Kante?

Tapi kata sepakat juga tidak tercapai. Malah mereka mengalihakan targetnya kepada Raphael Guerreiro dari Borussia Dortmund dan Alex Sandro dari Juventus saat itu.

Andai saja Danny Rose meminang salah satu dari kedua klub besar Eropa itu, bisa saja dirinya saat ini masih konsisten bermain untuk klub bahkan timnas Inggris.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: Sportsbrief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar