PSG Sabar Menunggu Skriniar, Inter Milan Bisa Kecolongan loh

PSG tak menyerah untuk dapatkan tandatangan bek Inter, Milan Skriniar
PSG tak menyerah untuk dapatkan tandatangan bek Inter, Milan Skriniar. (Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)

Majalahsepakbola.com – Paris Saint-Germain tetap tertarik untuk mengejar bek Inter, Milan Skriniar. Meskipun tidak dapat mendaratkan pemain berusia 27 tahun itu saat jendela transfer musim panas lalu.

Wartawan Relevo Matteo Moretto, melaporkan pada hari Kamis bahwa PSG akan berusaha mengejar Skriniar selama jendela transfer Januari.

Klub ibu kota Perancis itu memiliki dua cara untuk mengamankan pemain internasional Slovakia itu.

“PSG tidak meninggalkan bidikannya terhadap Milan Skriniar,” cuit Moretto. “Bek Inter itu target utama Parisians selama jendela transfer musim panas, tapi Luis Campos tidak bisa mengatasi perlawanan dari Italia.

Bacaan Lainnya

“Presiden klub Perancis tergila-gila dengan bek itu dan telah berjanji kepadanya bahwa dia akan mengajukan penawaran kembali ke Inter pada Januari, meskipun kemungkinan sang pemain dapat ditandatangani secara gratis jika dia tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 2023.” Akhir cuitannya.

Baca juga: Nahloh, PSG Diam-diam Lakukan Pendekatan ke N’Golo Kante?

Kontrak Skriniar akan berakhir pada Juni 2023, jadi pada Januari nanti sang bek dapat berbicara dengan klub mana pun untuk mendapatkan perjanjian pra-kontrak musim 2023/24.

Adapun juga kemungkinan Inter Milan menjual pemain itu pada Januari 2023 ketimbang kehilangan dengan status bebas transfer.

Tak satu pun skenario diatas akan terjadi jika Skriniar dan Inter Milan menyepakati perpanjangan kontrak.

Klub Serie A itu memiliki waktu beberapa bulan kedepan untuk negosiasi kontrak dengan Skriniar sebelum PSG melakukan komunikasi pribadi dengannya di bulan Januari nanti.

PSG tetap tertarik pada Skriniar dan tampaknya mereka tidak akan berhenti mengejar sang bek tengah itu sampai dia berada di ibu kota Perancis.

Sudah Dilirik PSG Sebelum Transfer Musim Panas

PSG sendiri tercatat sudah melakukan pendekatan sejak Juni 2022. Dan melayangkan penawaran kepada Inter Milan pada saat jendela transfer musim panas dibuka bulan Juli.

Namun tahap negosiasi kedua klub selalu jalan ditempat. Padahal jika Inter Milan melepas pemain itu saat transfer musim panas harganya masih berada diangka €65 juta atau sekitar Rp. 977 Miliar.

Namun tentu ada resiko yang didapat jika melepas salah satu bek senior itu, skuad mereka akan terasa pincang. Lantaran hanya mengandalkan Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni sebagai tembok pertahanan.

Baca juga: Dulu Tolak Man United dan PSG, Sekarang Ngadu Nasib ke Yunani

Pemain yang Diidamkan Klub Top Eropa

Milan Skriniar sendiri adalah salah satu bek terbaik di Eropa saat ini jadi wajar jika dia beberapa kali dikaitkan rumor kepindahannya ke klub Eropa lainnya.

Sebut saja Real Madrid, duo Manchester dan Tottenham Hotspurs. Bahkan kabarnya Manajer baru Manchester United Erik ten Hag sempat memasukkan nama Skriniar dalam daftar rekrutannya.

Chelsea juga tertarik dapatkan jasa mantan pemain Sampdoria ini pada musim panas lalu untuk antisipasi kepergian Antonio Rudiger.

Namun pada akhirnya dia sampai saat ini masih berkostum Inter Milan.

Baca juga: Tak Mau Andalkan Dalot Saja, Manchester United Incar Dumfries

Kenapa PSG Ngotot Ambil Bek Tengah?

Mungkin muncul pertanyaan diatas, apa pentingnya bek tengah bagi PSG saat ini?

Saat ini PSG hanya memiliki Marquinhos dan Presnel Kimpembe sebagai pemain utama, disamping itu mereka juga memiliki bek senior Sergio Ramos.

Saat mengarungi musim ini, PSG bisa dibilang hanya mengandalkan tenaga Marquinhos dan Kimpembe saja, mengingat usia Sergio Ramos yang sudah menginjak 36 tahun.

Mereka tentu membutuhkan bek senior yang berusia matang. Meski beberapa nama sempat mencuat tapi Milan Skriniar dianggap cocok dari pengalaman dan usianya.

Sergio Ramos juga kemungkinan tidak akan diperpanjang, kontrak mantan pemain Real Madrid itu akan habis pada musim panas 2023 mendatang.

Jangan lupa juga, Kimpembe saat ini mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus absen hingga akhir oktober nanti.

Bek muda dari akademi PSG yakni Bitshiabu tentu tidak bisa diandalkan untuk pentas terus menerus diajang kompetisi Eropa.

Jika melihat kesabaran PSG dalam bernegosiasi dengan Skriniar bukan tidak mungkin dia akan didapat secara bebas transfer dan itu tentu sangat menguntungkan bagi Les Parisiens.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: psgtalk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.